Pages

Friday, September 30, 2011

mempercantik shoutmix / kotak komentar



Shalom…..Shalom!!
waa…. rajin kan buat entry hari ini… * jangan tegur ntar kuping ku jatuh lo!
lanjut aja yak e tutorial blog hari ini :
maksud mempercantik  kotak komentar ini adalah, ketika orang yang mengunjungi blog kita, mereka menisi buku tamu / kotak komentar/ shoutmix, dan mereka mengetik  sesuatu dan munculnya gambar yang cantik, imu, cute kayak saya.. hehee **gubrakkk!! tapi memang benar kan saya seperti itu!



yang saya maksud adalah seperti ini, ketika blog walker nya ketik Singgah maka mucul gambar seperti dalam kotak tersebut… itu la yang mau saya share hari ini, bagaimana cara membuatnya!!





liat gambar diatas tu., ada saya kasih tanda panah, na itu kamu klik! itu artinya kamu masuk ke web cbox, kalo mau langsung open new tab juga bisa, setelah itu login, pake Username & Password kamu,, kalo lupa udah lahh, reset password kamu, dan masuk ke email, kalo email kamu juga lupa password… itu ma DL! hehee

setelah itu  pilih :


>>>>>  Option >>> Smile!

lalu muncul la seperti ini :
 
liat gambar yaa sayang ku cinta ku… pada Code itu isi lah kata apa yang kamu mau  denmikian dengan Alt, Code.

laulu URLnya tu ambil la url gambar yang kamu mau,,,,,



·         contoh shoutmix saya, ketika kamu mengetik kata : ) maka yang mucul adalah gambar  cute itu.. se cute saya, kan kan!!

     setelah udah selesai, klik save..


         kalo kamu mau ambil gambar gambar yang  cute secute mukas nya Susan… klik sini.



·         cara ambil URL nya adalah, klik pada gambar yang, lalu klik kanan pilih * View Image dan liat di address bar kamu, itu lah URL gambar tersebut.

·         untuk lebih detail liat gambar yaaa :

 klik kanan yaa...... kanan bukan kiri! :D
liat ya.. yang saya kasih lingkar itu lah URL gambar tersebut!!

ok... selamat mencoba! seandainya kamu udah coba and gagal aduhh coba pelan pelan, jangan putus asa, kalo mau minta bantuan komen la yaa.. jadi saya bisa bantu!
ok... da.. daaa

5 comments:

  1. Good tips, saya coba dah.
    makasih :)

    ReplyDelete
  2. bagus..
    two thumbs up buat semua tutorial kamu..

    kalau mau buat tampilan kursornya jadi kayak punya kamu gimana ya?

    ReplyDelete
  3. @♥Blognya Linda♥ Makasi Linda.. itu aku pake Photoscape buat nyaa...

    ReplyDelete
  4. mantep, cute kayak orange... salam kenal
    www.lurustok.blogspot.com

    ReplyDelete

Shalom...