Monday, August 28, 2017

4 Tahun Gitu... #GOLD MINER


                  From right ya, Mba Tebe, Mba Yenni & Dina (Married, resign and now a mommy) Vivi, Me, Miss Li a.k.a Incesssss, Kak Ferlin & KAk Sherly and Kak Ida ( Office Tarakan)


Shalom...
Entah aku lagi baper ato apa, yang aku tahu blog aku harus di update....
Puji Tuhan, tanggal 24 Agustus 2017 aku genap 4 tahun kerja di PT. SPP, wooottt... bukan waktu yang singkat, asam garam manis pahit, i have been through all, dan masih bertahan sampe sekarang,  a week ago, my roommate asking me, Susan kira kira masih lama kerja disini, steady aku jawabm kalo dari semangat aku sekarang iya masih lama, dan kalo udah nikah juga Tuhan masih ijinkan untuk berkarir di sini, lanjut... semangat gituuu..... but as human being, i would never know how my tomorrow might be kan,  hanya bisa mendoakan dan berharap semua baik baik aja.

In every special moment i love to taking photo, some people may said narcism but for me its normal, today i found my old photo, when im still young LOL, im smile when im see them, 4 years? I kept asking my self, 4 years??? Teman udah banyak yang resign, ada yang nikah and put family first, and yang find another job, and etc.... and me still here, hahaa...
                  Rekans, ini tahun 2013! ketika itu aku masih muda.... LOL
 

 I gain lots experience yang sangat berharga, banyak ngeliat orang2 yang berbeda beda, dari yang tercantik terbaik terramah tertemperan dan tercuek, semua ada.... no body perfect, jadi yang baik jadikan teladan dan yang jelek jadikan apa? I dont know.. but i train my self to see positive vibe in every side... 

First year im working, i thought i was the luckiest girl in this world.. hahah, u know why? Cuz it not easy for us to apply job as Gold Miner, u know la i have no experience kerja di tambang,  aku 2x interview, first Pak Dibyo, Interview di Tarakan, actually im still working in my old company waktu itu, tapi karena udah ngerasa i had to find another job yang lebih baik dengan salary yang lebih besar maka aku harus move on.... Puji Tuhan, Tuhan jawab doa ku dan waktu itu aku tahu adanya Sago dari sepupu, karena dia udah kerja, itt only took a week for me to wait the result and i got the best news, congratt Susan, kamu diterima.... Im soooooooooo happpy! 

Awal awal kerja, biasanya sesuatu yang baru, everything is good, semuanya keknya ok la... from jod to coworker, semuanyaa kek cocok semuanya woowww termasukla gaji kannn u know laaa tambang emasss hahahaha, seiiring berjalannya waktu mulailah kenal dengannnnn teman2, udah mulai hafal pekerjaan dan muncull hal hal yang kurang nyaman, rasa jenuh muncull dan kejamnya kadang galau juga melandaaa ondoooo mandeeeee, sampe kadang pulang kerja curhat ma teman, mata berbinar binar nangiss. Hahahaa life sometime be so dramatic..

4 tahun emang gk kerasa gitu, tapi kalo lagi ngumpul ma teman2 seperjuangan dari early construction baru kerasaaa 4 taun itu bukan bentar, banyakkk suka suka dan dukanya... dan kami setuju pengalaman yang kami dapat dari sini mungkin kami gk akan dapat di tempat lain, istimewah soalnya, mulai dari kamar yang triplleks isinya 6 orang,  mandi berame rameeee dalam kamar mandi... hahah i know it may disgust but it told u the turth! 

Selama bekerja disini saya benar benar sangat diberkati, financial dan pengalaman...
I think i have talk too much, and time isnt beside me, bakal ada part 2, udahan dulu ya...


                              Rambutku udah tak hitam, udah menguning seperti emas LOL!!
 

Cheers,
Susan Lolo Bua a.k.a Superwoman, entrepreneur to be! Amin!

Saturday, August 19, 2017

Lovelist ku. Inginku di Prelo.





Aku lagi pengen sesuatu, harganya cukup mehong si (baca MAHAL), tapi namanya keinginan hati iya kan, harus diusahain biar bisa dapet, heheh.. pastinya dengan kerja keras dan harus  beli, untuk  meminta minta biar dibeliin keknya bukan kebiasaan yang baik, mau beli ini itu minta kakak beliin, minta mama beliin dan kode kodein pacar biar doi beliin.. hello, girls kerja buat keinginan kita, buat kebutuhan kita, never ever depends your life in other hand, percayalah usaha sendiri itu jauh lebih baik dan membanggakan.

Usaha itu selalu diberikan jalan, asal ada usaha pasti ada solusinya,  sekalipun sulit prosesnya pasti bisa dicapai, sama dengan kesukaan para wanita, hampir semua wanita menyukai Kecantikkan, perawatan, dan kosmetik. Bagaimana tidak dengan perawatan yang benar, maka segala kekurangan yang ada pada tubuh dapat ditutupin dan bahkan bisa disulap jadi lebih cantik.
Memang benar pria akan semakin muda dan wanita akan semakin menua, istilah ini biasanya digunakan pada orang yang telah menikah, karena seorang suami akan terus dirawat oleh sang isteri dan isteri siapa yang merawatnya? Bukan suami, tetapi diri sendiri. Dengan perawatan kecantikkan maka wanita bisa kelihatan lebih muda 15 tahun, SK II Pittera Essence. 

Im eyeing SK II Pittera  on Prelo.  Harganya beda jauh ma yang dijual di Counter Resmi, atau di mall atao di mana mana la, pokoknya di Prelo murahhhhhhh sekali. Ya gk murah murah amat, tapi kalo dibanding ma harga yang lain prelo paling murah cocok buat kita kita kita yang mau perawatan tapi mau yang berkelas dan murah, krikk kriukkk kriuuukkk :D

SK II, perawatan yang kualitasnya tidak dipertanyakan lagi, emang harganya mahal namun dari beberapa review beauty blogger yang telah aku baca, harga sesuai ma kualitas, bahkan akan jauh lebih murah si kalo di hitung hitung, saya ambil contoh saya sekarang pake Cream racikan dari Dokter,  jadi setiap bulan harus ngeluarin  sekitar Rp 800,000an hanya buat konsul dan cream wajah, benar ini ni sebenarnya pemborosan, bagi aku si,kalo buat yang lain ya mungkin wajar aja...

SK II di Prelo, harganya jauh lebih murah, dan pastinya original,  inilah kesempatan bagi para wanita yang ingin mencoba SK II dengan harga murah.. biasanya bagi para pemula yang ingin mencoba skincare baru lebih baik beli yang Prelod dulu, setelah cocok baru beli yang baru, misalnya beli yang baru di Counter Resmi SK II, harus ngeluarin dana Rp. 1.855.00O, setelah negeluarin dana segitu lalu gk cocok di wajah, gimana? Nangessss.. kembalikan uangku! Begitu kira kiraaa..

Sebuah pilihan semestinya memiliki alasan, karena ini adalah my lovelist On Prelo,  maka aku punya alasan mengapa Prelo menjadi pilihan aku untuk membeli barang Preloved, jadi pengertian Preloved itu adalah barang bekas,  di Prelod semua barang bekas itu ada, mulai dari Gadget, Perawtan kecantikkan,  pakaian dan peralatan rumah tangga.
  
Wait, barang bekas?  Masa iya beli barang bekas, kosmetik preloved, baju branded second, tas autentik second, . Hmmmm, kenali dulu ya Prelo baru buat kesimpulan, ya kan.
Prelo itu tempat jual barang baru bekas dengan kualitas yang sangat bagus, original dan harga jauh lebih murah , di Prelo dengan dana Rp.1.500.00 udah bisa beli yang SK II Limited Edition loh.
 

 
Taraaaaaaaaaaaaa.... my Lovelist On Prelo yang pertama SK II, kalian liat beda ya, dari kemasan, namun kemarin itu SK II emang ada ngeluarin produk yang  Desain botolnya Limited Edition,  dan harganya gk main main untuk ukuran  230 ML di counter resmi dan online shop yang lain adalah Rp.2.000.000 - Rp.1.855.000, Oyemmjii!  
baca di keterangan Kondisi masih baru.  jadi yang dijual di lapak sebelah dan Prelo sama sama baru hanya saja harga yang beda, dan mungkin ada yang bertanya kan di Prelo itu tempat jual baru bekas, kok SK II yang dijual oleh salah satu seller (M_Memey) kondisi masih baru, yakin ini original kok murah ya? Prelo emang website jual beli barang bekas,namun  jika kita ingin menjual barang yang baru juga bisa, tinggal memberikan keterangan di Kondisi 95-100%, dan kemungkinan di jual karena udah terbuka segel suatu produk, so jangan ragu ya,



Perbandingan harga antara Prelo dan Online Shop yang lain,  harga yang murah mana? Prelo pastinya! Kualitas? Sama dong.... original pastinya. Uhh mauuuu.... -_-  kenapa dari semua Skin Care yang ada di Prelo, aku milih SK II, karena aku udah masuk usia 27 tahun, yang memang butuh perawatan anti penuaan,  ya gk nolak tua si, cuman butuh perawatan agar bisa terlihat lebih muda, selain itu ia akan membuat wajah terlihat sebening kristal, dan memperbaiki struktur kulit,  ajaib benar pokoknya kalo pake SK II, gk perlu takut dengan bahan kimia, karena 90% dibuat dari Pitera, yaitu h kandungan yang ada dalam pembuatan sake  Pitera ini sangat ampuh untuk melawan tanda-tanda penuaan di kulit kita. Iyaa.. aku 27 dah udah harus melawan penuaan.
 
HP baru, iyaa aku udah lama mendambakan hp baru tapi sayang sampe detik ini belum bisa kebeli, u know why?  Karena  sampe detik ini aku masih mencari yang murah tapi kondisi masih bagus gitu, kalo liat di beberapa online shop masih cukup mahal si, yang baru dan secong juga,.

tapi beda ya barang bekas yang ada di Prelo.co.id, ini emang kena banget dihati,  harga jauh lebih murah dan kondisi barang masih sangat bagus!


Murah berkualitas dan dapat bonus lho kalo beli, liat penampakannya,  harga, bonus yang akan di dapat. Di Prelo ada seller juga akan memberikan alasan mengappa menjual barang bekas tersebut, misal seperti Hp bekas Samsung J7 ini, seller menjual karena kemarin beli untuk usaha nya, buat jualan online, karena mungkin udah berhenti jualan online maka seller tersebut menjualnya.  sama dengan aku, alasan aku pengen beli adalah

Keinginan aku buat beli hp satu lagi si bukan cuman karena pengen, suka suka.. tapi karena aku sekarang lagi ada usaha, jualan juga si dan emang butuh hp satu jadi satu untuk keperluan bisnis, jadi aman karena  nomor hp buat usaha  beda ma no hp pribadi.



Aku suka banget denga parfum, pertama ia membuat aku wangi, dan membantu meningkatkan rasa percaya diri, kalian mungkin gk tau  kalo aku kerja di Tambang, jadi namanya kerja tambang gk seperti wanita umumnya yang kerja kantoran yang  hanya berada di dalam ruangan, sebagai wanita pekerja tambang terkadang kita dapat tugas berada di laur ruangan, dibawah teriknya matahari, nahh kalo udah terpapar matahari, you know la, ada sesuatu yang akan menghampiri kita yaitu bau keringat, makanya penting banget bagi aku untuk pake parfum.

Kan gk lucu wanita karir tapi wangian gk ada di badan, trus ada pengalama ni selesai kerja dari lapangan lalu masuk ruangan, awkward moment cuz semua orang ngeliat ke arah aku dan i know something wrong gitu, karena selesai dari lapangan aku juga sepertinya membawa “sesuatu’untuk teman teman di ruangan, yaitu aroma matahari, duhhhhh rasanya pengen sembunyi entah kemana, namun karena tugas maka harus tetap diruangan dan pretending everything is ok, padahal ada aroma Matahari nan menyengat. Jadi aku emang manusia yang paling sangat membutuhkan parfum.


Kebetulan di Prelo.Id aku nemuin parfum Branded dengan harga ya oyemmjiii murah guyss,murahhh! Dan seperti yang bisa dibaca di Kondisinya masih 95 %-100%.

Dengan sebotol parfum Eternity ini aku bakal jadi karyawan yang tidak akan takut bekerja dilapangan walaupun teriknya matahari membakar dan memberikan ku wangian alamiah, serius.



Demikian 3 item di Loveliest  aku di Prelo.co.id yang aku share sebenarnya masih buanyak si hanya saja 3 item tersebut yang sangat aku ingini, dengan alasan yang udah aku uraikan diatas.



Overall bagi aku Prelo. Id sangat membantu buat para penghemat seperti aku, gk gengsi banget  mau beli barang Second, karena aku emang orangnya yang realistis dalam artian aku gk akan ngeluarin uang  banyak buat menuhin keinginan hati, seperti beli  tas, skincare, baju, yang mahal i will never ever spend my hard cash for it, nah dengan adanya Prelo.id ini semua mampu memiliki barang yang mahal, mulai dari perawatan, tas, sepatu dan pakaian,  kalo udah dipake mana tau orang itu barang second, iya gk? So its ok beli barang second dengan catatan high quality. Jika pinter mencari maka kalian akan menemukan berbagai item prelove yang bagus dengan harga murah, seperti wanita sukanya dengan Make Up, kalian akan menemukan Kosmetik seperti Channel, Anastasia Beverly Hill dan Bobby Brown yang mahal namun di Prelove dengan harga murah.

So guys, mungkin kalian masih blur tentang Prelo.co.id, aku bakal jelasin dikit ni tentang aplikasi ini, sesuai dengan yang telah aku pahami.

Prelo.co.id adalah suatu platform untuk jual beli barang bekas, siapapun bisa jualan dan beli, pertama kita harus buat akun, gratis, tanpa biaya apapun. Misalnya kalian punya Baju Zara yang udah kekecilan atau udah gk dipake daripada hanya disimpan di lemari, coba deh Upload Di Prelo.Id, turunin harganya dan jual. Iya namanya udah barang bekas kan gk mungkin harga sama dengan yang baru, jadi Prelo sangat membantu dalam mengurangi isi lemari, dan membantu menghemat bagi para buyer yang economic like me lho. Hehe. Klik link ini untuk daftar ya. https://prelo.co.id/

ini contah ya, pacar aku juga baru gabung, karena hobbynya di musik, dan dia lagi nyari nyari 
alat alat musik bekas yang ia incar.. 
 iya kami adalah pasangan yang kompak gitu, kompak nyari sesuatu yang murah namun kualitas tetap menjadi pertimbangan kami. 

Kalo kalian udah isi data diri dengan benar, tinggal klik REGISTER, ada 2 pilihan untuk buat akun satu isi data diri, dan satu kalian login ke akun Facebook, setelah login kalian tinggal buka tab baru dan buka website Prelo.id.co lalu klik login with facebook, beres, simple  like that!


 dan ini adalah tampilan akun aku yang telah aku buat, beberapa menu kalian akan liat ya,
aku akan terangin dikit beberapa hal yang perlu kita fahami,

1. @Superwoman, adalah user id di Prelo, ini hanya bisa dipake oleh satu orang, user tidak mungkin ada lebih dari 1 yang sama, saran saya si pake aja nama yang muda di hafal.
Kode referral adalah kode yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan bonus, jadi ketika ada user yang daftar dan menggunakan kode Referral kita maka akan dapat bonus, seperti gambar diatas, gunakan kode referral aku ya, Superwoman05W!

2.Lovelist, sama dengan Wishlist, adalah  daftar keinginan kita, seperti yang aku curhatkan dengan sepenuh hati di atas beberapa item yang aku inginkan, maka itulah Lovelist di Prelo, cara menambahkan item ke Lovelist adalah, cari item yang kalian ingini,misalnya mencari SK II ketikkan nama item di kotak Pencarian setelah muncul gambarnya disebelah kiri bawah harga ada icon LOVE kecil, klik lalu otomatis akan ditambahkan ke Lovelist.

3. Jualan Saya, ini adalah daftar jualan yang dijual.
4. Belanja saya, adalah daftar barang bekas yang telah dibeli.
5. Chat, untuk melakukan pembicaraan dengan calon pembeli atau penjual, nah biasanya yang ditanyakan adalah, apakah barang udah ada yang beli, atau mungkin ingin melakukan penawaran silakan.
6. Tarik uang, transaksi  jual beli di Prelo aman, karena kita tidak langsung ada perantara yaitu Prelo sendiri, ketika ada customer yang membeli uang tidak langsung ke rekning kita, jadi uang akan ke Prelo terlebih dahulu, hal ini sangat membantu para Prelo-er dari penipuan, pokonya amanlah. 
7.Achievement adalah pencapaian, jadi kita akan diberi semacam reward, ketika aktif, dan bagi para seller yang aktive upload barang original, Autentik juga akan mendapatkan reward.

8. LOGOUT!usahakan setiap selesai membuka website Prelo kalian harus logout, apalagi ketika bukan komputer pribadi, karena kita tidak akan tahu teman yang menggunkan mungkin saha bisa jahil dan melakukan sesuatu yang tidak baik kan..

 Dan Prelo juga bisa loh di install di Hp, download aplikasinya di Playstore, cari Prelo. maka akan muncul, jadi bisa monitor terus barang2 yang diingini.


akhir skali, Prelo.co.id adalah dari Bandung, bangga sebagai anak Indonesia kita udah benar benar merdeka, banyak hal yang dapat kita lakukan yang bermanfaat bagi bangsa kita.


so what are you waiting for? silakan bergabung di Prelo.co.id..
sama sama memberikan keuntungan bagi para penjual maupun buyer,
demikian sedikit banyak tentang Prelo yang aku fahami, kiranya dapat membantu rekans semua ya,

terima kasih udah mampir,
Salam


 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...