Pages

Wednesday, June 26, 2013

Musik adalah terapi bagi jiwa


Musik selalu menemani saya ketika bekerja...

Shalom…
Saya adalah seorang yang  tidak punya bakat dalam bidang  musik, saya tidak bisa bernyanyi, tidak bisa memainkan alat musik, tetapi saya sangat suka mendengarkan musik. dalam sehari saya bisa mendengarkan bermacam macam musik, baik music tradisional seperti musik sampe Dayak musik khas Kalimantan, musik pop, dan  music instrument.

Bagi saya musik adalah terapi bagi jiwa dan obat bagi hati yang gundah. sering kali dalam hidup saya mengalami berbagai macam tpersoalan, dan terkadang saya bingung mau curhat tapi takut berbagi cerita dengan orang lain, saya mau simpan membuat saya tidak tenang, ketika inilah saya lebih suka menyendiri dan mendengarkan musik intrusment, ia akan membuat saya lebih tenang, dan tidak membuat pikiran saya kacau.
musik  juga terkadang membuat saya bertanya, apakah pencipta musik tersebut mengetahui keadaan saya? atau musik ini tercipat khusus untuk saya? pastinya tidak, karena musik yang selalu saya dengarkan sudah diciptakan sebelum saya lahir, mana mungkin musik itu tercipta untuk saya, dan kenapa bisa? karena bisa saja pencipta musik itu menciptaknnya karena pernah mengalamai tekanan seperti yang saya alami.

saya mendengar musik juga tergantung dengan mood saya, ketika lagi kerja saya harus fokus ke pekerjaan yang saya kerjakan agar tidak ada melakukan kesalahan, biasanya saya mendengarkan musik instrument,  yang iramanya santai, dan lemah lembut bak angin yang melambai lambai.
ketika saya pulang kerja saya biasanya sangat kecapean, bahkan kadang stress juga, saya akan segera  mendengarkan lagu pop, lagu yang ceria yang bisa  membuat membuat saya  segar kembali.
ketika malam sebelum tidur saya biasanya mendengar musik yang bisa membuat saya cepat terlelap.

Musik sangat membawa banyak perngaruh dalam hidup saya, bisa mendapatkan berbagai macam jenis emosional, kadang sedih padahal tidak ada hal menyedihkan yang terjadi, hanya karena mendengar musik yang sedih,  bahkan kadang saya tertawa kalau mendengarkan lagu anak anak yang ceria, sampai badan ikut bergerak joget joget, dan bisa membuat saya melupakan masalah, inilah yang saya katakana bahwa musik adalah obat bagi hati.

Dan saya pernah mendengat seorang artis Mayang Sari bilang, musik baginya adalah terapi untuk membuang energy negative yang ada pada tubuhnya.
seorang beauty blogger, Carryn, ketika ia melakukan perawatan spa dirumah, dia bilang harus mendengarkan musik instrument agar perawatan spa tersebut bisa lebih maksimal memberikan efek relaksasi pada dirinya.
Pak Jokowi, dalam kesibukannya sebagai Gubernur bahkan menyempatkan diri ketika grup music rock legendaris  konser di Jakarta, dan Beliau menyatakan bahwa music rock adalah music kesukaan Beliau karena music tersebut keras dan membuat semangatnya tetap berkobar kobar.

ya itulah musik, saya yakin semua orang menyukai musik, hanya kita berbeda menyukai musik jenis apa.






2 comments:

  1. AKu juga kadang suka mikir klo Taylor Swift itu ngarang lagu berdasarkan kisah nyata hidup akuuu huhuhuuuu

    ReplyDelete
  2. @Mila Said hahaaa..sama ya mba, kalo emang beneran lagu itu untuk kita ya setidaknya kita menginspirasi mereka.. ehh ehhh ^^

    ReplyDelete

Shalom...