Thursday, June 27, 2013

Liburan Impian




Shalom….
Bonjour!
Salah satu hal yang sangat menyenangkan dalam hidup adalah ketika kita sedang libur, entah libur sekolah, libur umum, dan libur khusus.. dan liburan di tempat wisata yang terkenal, yang bisa membuat kita melupakan sejenak masalah yang ada dan membebaskan diri dari stress.

so, bulan Juni libur sekolah udah mulai dan libur buat umum pada bulan Agustus, masih lama si, tapi saya udah merencanakan perjalanan liburan impianku, yalah kan semuanya perlu perencanaan tepat supaya nanti pas liburannya datang kita go steadily tanpa ada yang kurang dan kelupaan,.

na, dimanakah destinasi liburan impian ku? dekat aja, gak sampe keluar Indonesia, hanya keluar pulau aja, aku mau liburan di Tana Toraja, I’m saying this proudly T.A.N.A T.O.R.A.J.A.
tahu kan keistimewaan Tana Toraja? kalo anda backpacker pasti kenal, karena ia nya menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat disukai,apalagi kalo ada acara Rambu Solo (Acara pemakaman) dan pada saat acara tersebut maka semua adat istiadat suku Toraja akan bisa anda saksikan, sangat luar biasa.
Saya akan berbagi dengan anda, sedikit tentang keistimewaan yang ada di kampung saya… yee!
check it out!
Tongkonan berumur ratusan tahun.

Rumah Adat Suku Toraja adalah Tongkonan, na ini potonya, kalo liat dari potonya Tongkonan ini udah lama banget ya, antik gitu ^^

can you guess what is it? ini adalah kuburan lho teman teman, keren ya, liatnya diblog aja udah menakjubkan, gimana kalo bisa langsung kesana, pasti sangat teruja.

satu tips bagi anda, kalo mau liburan, atau pulang kampung dan meliat secara langsung acara pemakaman di Toraja, yang masuk dalam daftar acara pemakaman teraneh di dunia, silakan pergi pada saat ada acara Rambu Solo (Pemakaman) kalian bisa nyari informasi sama admin Orang Toraja di twitter, biasanya acara rambu solo yang meriah dan mewah itu diadakan bagi keluarga Bangsawan di Toraja, dan orang yang kaya pastinya, dan siapa aja yang mampu la.

ini beberapa contoh acara Rambu Solo di Toraja,

     liat teman, turis dari luar negeri aja datang hanya untuk meliat acara Rambu Solo di Toraja, karena memang acara tersebut menelan biaya yang sangat mahal, bagi yang mampu lah,.

      Na, gimana Toraja memang salah satu destinasi wisata yang sangat luar biasa dan wajib dikunjungi kan? 
    inilah cerita liburan impian ku, dan terima kasih sudah baca.

dan saya akan memakai tas ini ketika liburan di Toraja :
Tas buat nyimpan, kamera, handphone, snack.


MIPACMiPac Floral Backpack Pink Rose

pilih kemeja pink, warna kesukaan.

MEIJI JOYMeiji Joy Pink Tshirt






CHANIRAChanira Pants Beige

ok, makasi udah baca.
God bless.

    Gambar kredit ke :
Postingan ini di sertakan dalam lomba blog Libuaran Impian Zalora.

 

6 comments:

  1. mendekati bulan ramadhan, jadi mendadak musim liburan nih.. semoga sukses buat kompetisi blognya!

    ReplyDelete
  2. manteb banget nih tempat liburannya

    ReplyDelete
  3. aku pengen ke toraja san...tapi blm ada uangnya hahahaha

    ReplyDelete
  4. Itu liburan atau pulang kampung? Hehe... Sy juga udah lama nih gak pulkam. Jadi kangen pulang ke Toraja. :)

    ReplyDelete
  5. @Elsawati Dewi makasi dukungannya... ^^

    @ Anchu : keren emang ya ^^

    @ Firman : mantep dong... haha

    @Kerry : hahaaa... kerja dan kerja, pasti ada uangnya..

    @ Tongkonanku : sekalian toh, liburan dan pulang kampung, ya sambil menyelam minum air.. hahaa

    makasi semuanya

    ReplyDelete

Shalom...


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...