Pages

Tuesday, June 4, 2013

Lebuy. Market Digital terbaru

Shalom…
Salam damai bagi kita semua. 
sekarang untuk menjual kita tidak perlu modal,kita  bisa jalankan bisnis, pastinya dengan fasilitas internet, saya akan memperkenalkan anda tempat yang sesuai, dimana kita bisa berinterkasi dan bertransaksi, cewah bahasa :)
so.  check itu out! please ya bacanya yang tertib jangan lompat sana lompat sini kayak kodok. 

1. Lebuy.co.id. (Baca Lebay)
mungkin ada yang penasaran apaan si Lebuy (baca LEBAY), website tempat anak2 lebay ya.. atau tempat anak alay berlebay an,  anda salah,  Lebuy.co.id adalah sebuah digital market di Indonesia, kalo saya sebagai orang umum bilang aja Website tempat jual beli. (Maklum ya saya orang umum, jadi istilah dalam dunia teknologi kurang tahu saya), 
mungkin anda bingung untuk memulai berjualan, belanja dan berpromosi  di Lebuy.co.id, saya akan memberikan turorialnya dan kita sama2 belajar, ok. 
caranya gampang.
Pertama buka website WWW.LEBUY.CO.ID
Pada saat kita masuk ke website Lebuy, kita udah seperti masuk ke Mall, udah banyak poto barang jualan, so anda tinggal pilih mana yang anda inginkan, tetapi alangkah baiknya kalo kita buat akun di Lebuy, menyelam sambil minum air gitu, bisa jadi pembeli dan penjual.

ketika anda mengarahkan kursor ke kata LOGIN (liat gambar di atas)  kita belum pernah sign up kan, jadi kita pilih sign up dulu,  nah ada 3 pilihan mau sign up dengan twitter, facebook atau email, kalo saya pilih facebook, kalian pilihlah mana yang menurut anda lebih muda dan cepat.
di sini kita hanya perlu klik OK! ini adalah proses pembuatan akun Lebuy,  sign up dengan Facebook. 



kalo anda pilih sign up dengan facebook, maka setiap mau login, kita login pake akun facebook juga.


taraaaaaaaaaaa..... Akun Lebuy ku udah jadi! 

setelah akun kita berhasil di buat, maka kita telah menjadi sebagian dari Lebuy.co.id. horeee! saatnya menjelajahi Lebuy. jangan salah Lebuy bukan hanya tempat berbelanja maupun jualan tapi kita juga bisa promosi sesuatu tanpa jualan, seperti saya, gak punya jualan tapi ada keluarga yang jualan online, ya saya bantu promosi.
ini postingan ku yang pertama.
coba liat di sebelah kanan, ada informasi si penjual, udah ada no hpnya, PIN BB, kelebihannya juga ni kita bisa share dagangan kita ke facebook dan twitter, jadi anda hanya upload di Lebuy, setelah itu bagikan di twitter dan facebook, bayangkan berapa orang bisa liat dagangan anda, menarik bukan?

2. Pengalaman menarik selama  gabung di LeBuy.
Pengalaman seru pastinya, ketemu banyak teman yang hobbinya sama jualan dan belanja, 
selain itu saya juga bisa menambah ilmu cara memasarkan produk, saya bisa mengamati produk apa yang lagi booming, harga yang mampu dibeli orang konsumen, serta mengenal lebih jauh dunia usaha online, karena di Lebuy kita bisa saling tanya jawab sesama penjual dan pembeli.

3. Fitur teranyar apa aja yang kamu temui di LeBuy?
  hampir semua yang ada di LeBuy itu bagus, perfect untuk dijadiin tempat jualan.. kedengarannya kurang cool ya, jadi kita bilang Market Digital, biar cool ^^
A. fitur invitation 
Fitur yang paling anyar, kenapa? karena jarang skali Market Digital yang punya fitur ini, kita pasti punya teman kan yang belum kenal LeBuy, jadi mari kita undang mereka ke LeBuy untuk mengembangkan usaha mereka, berbagi itu indah.

saya udah  kirim undangan ke teman2 saya. Biar mereka juga turut merasakan kebaikan yang diberikan oleh LeBuy dalam dunia usaha.

B. Message Me 


 Message Me itu kirim pesan secara pribadi, jadi misalkan kita mau nawar ni harganya tapi malu dibaca oleh orang lain, kirim aja pesan, atau mau komplain bajunya gak seperti yang digambarnya ya kirim pesan aja.. kasian kan kalo kirim komentar orang lain bisa baca dan jatuh deh bisnisnya..

Notification (Cute small icon) Likes, Views, Talks
Notification, sama dengan facebook, kita pasti dapat notifikasi kalo ada kegiatan yang berhubungan dengan kita di facebook, jujur ya kadang saya jengkel juga kalo dapat never ending notification dari online shop, ok saya tau itu cara mereka mencari rejeki saya gak marah hanya kadang terasa menganggu, saya sarankan kepada online shop yang ada di facebook untuk buka lapak juga di Lebuy.co.id, yakin laris manis.
Cute small icon, haha benar gak si nulisnya, ok benarkan saja. bingung apa maksudnya?

Setiap kita mendapatkan komentar baru, maka akan ada ikon kecil lucu warna merah muncul di atas gambar postingan kita, liat poto diatas ya! trus yang  ada kata 13 Views, 37 Views, Likes, Talks itu adalah notifikasi berapa kali pstingan kita diliat, ada berapa dapat like dan talks itu adalah notifikasi berapa kali kita edit keterangan postingan kita. biasanya kita jadi sedihkan kalo kita posting sesuatu trus gak ada yang komen padahal banyak yang udah liat, jangan sedih kalian bisa tahu ada banyak yang liat postingan tersebut tapi mungkin mereka jadi silent reader gitu.. gk papalah yang penting kita tau postingan kita ada yang liat heh. di email juga kita bakal dapat notifikasinya, jadi tidak ada alasan buat kita tidak merespon komentar yang masuk. ini contoh notifikasi komentar di email.

kalian juga punya pilihan, kalo gak dapat notifikasi di email, bisa berhenti menerima notifikasi, dengan cara klik kalimat #BERHENTI MENERIMA. liat gambar di atas!

4. Kelebihan LeBuy dari Situs Lain.
 ok, as we know, LeBuy bukanlah satu satunya Market Digital yang ada di Indonesia, ada banyak, tapi apa anda tau kelebihan dari LeBuy dari situs yang lain?
kelebihannya adalah  ketika masuk ke website Lebuy.co.id, tampilannya seperti Mall gitu. waa.waa.. maksudnya barang dagangan udah ada keliatan, tanpa harus klik dulu kategori trus baru masuk, dan juga LeBuy ini tampilannya seperti Pinterest gitu, coba deh liat tampilan  Home website LeBuy.co.id.


Barang dagangan kita udah keliatan di depan, plus keterangannya, button share Twitter, Facebook, dan email, serta kotak  komentar.
Selain itu juga,  LeBuy juga bukan hanya tempat untuk jual beli, tetapi bisa menjadi lapak untuk kita promosi, seperti sekarang ini libur sekolah akan datang, nah waktu ini tepat untuk mempromosi objek wisata, mungkin tempat tinggal kamu punya kelebihan dari tempat lain yang layak untuk dikunjungi, kalian bisa dong upload poto lokasinya trus upload di LeBuy, gampangkan, selain bisa jual beli kita bisa juga sekalian promosi, belajar la menjadi wirausaha. promosi itu penting untuk kita memperkenalkan sesuatu ke publik.
ini contoh saya upload poto Rumah Adat Toraja, mungkin ada yang minat untuk liburan di Toraja, sebagai orang Toraja saya punya tanggungjawabkan untuk mempromosikan daerah saya,

ini postingan saya telah menarik perhatian Lebuy user, kayaknya dia adalah traveler ya,. nah,  kita bisa menambah teman dan berbagi informasi yang berguna itu yang penting.
coba deh liat di sidebar website Lebuy.co.id, setiap postingan yang akan ada Related Postingnya, maksudnya, jadi misalkan ni user lebuy lagi nyari informasi travelling, otomatis akan masuk ke Widget kategori Travel, nanti kita juga akan di berikan related postingnya, hasil carian kita bisa lebih dari yang kita cari, dalam arti kita dapat rekomendasi dari system Lebuy. hebat bukan?

#Dagangan anda cepat laris!
ya meski Lebuy masih baru gitu, tapi ia mampu bersaing dengan market digital yang lain, dengan warnanya yang merah menyala itu sangat membantu menarik perhatian pengunjung LeBuy serta meningkatkan nafsu untuk membeli..
ini si agan punya testimonial, baru buka lapak udah laris dagangannya!
luar biasa bukan?                                                                                #Gambar sumber : LeBuy Fanpage

Bagaimana, penjelasan di atas udah cukup? 
kayaknya belum ya, saya sendiri masih agak penasaran, ada beberapa pertanyaan yang perlu di cari jawabannya.
mari kita simak ^^

# LeBuy.

  Kok namanya LeBuy, bacaannya kan Lebay, gak takut apa ntar orang gak minat mau buka websitenya karena udah dengar kata LeBuy aja udah gimana gimana gitu, pasti ada yang bilang itu tempat anak muda yang lebay nongkrong, haha, salah dong, LE itu dari kata Sale (Jual) dan BUY itu dari kata BUY (Beli) jadi bisa di tebak kan, Lebuy.co.id adalah market digital. makanya kenal dulu baru buat conclusion. don't judge a website by it's name la!

#Website Lebuy.co.id merah, kenapa ya?

merah putih adalah warna bendera Indonesia, dan bisa di tebak dong kalo Lebuy.co.id founder nya adalah orang Indonesia, suatu kebanggaan ya buat kita, menginspirasi, mari kita dukung Lebuy, dengan menjadi sebagian dari LeBuy. 
dan juga arti warna merah dalam  sebuah desain adalah,  berani dan semangat yang berkobar-kobar, 
dalam dunia bisnis semangat yang berkobar kobar itu perlu, untuk membantu kita tetap optimis dalam melakukan usaha, contoh ni saya udah jualan di trus belum ada laku lakunya, na di sinilah perlunya semangat , hari ini gak ada barang dagangan yang laku coba lagi besok dan seterusnya jangan sesekali menyerah,. dan warna  merah mudah menarik perhatian dan meningkatkan nafsu, kalo udah menarik perhatian  pasti nafsu untuk belinya timbul.

#Keuntungan Fitur Following.

Kalo follow me pasti ngerti kan tujuannya, yaitu kita keep update dengan LeBuy user, kalo misalkan thelabelclimaxx upload jualan baru ni, na sebagai followernya saya bisa langsung tau, karena saya follow dia, jadi gak perlu bingung lagi, barang jualan apa yang terbaru dari thelabelclimaxx,. dan juga coba bayangin ni kalo gak ada fitur Following, susah kan kita untuk mengetahui perkembangan LeBuy user favorite kita apalagi kalo ada diskon, bisa ketinggalan info ya gak kebagian deh, itu keuntungan Fitur Following!


#Apa fungsi dari widget di halaman My LeBuy?


Widget halaman di LeBuy itu fungsinya untuk menjadikan satu kelompok dagangan kita, atau jasa yang kita promosikan, kalo kita jualnya baju wanita maka kita masukin ke widget fashion, sama juga dengan jasa travel, tadi aku upload rumah adat Toraja untuk promosi kan mau liburan pasti banyak yang nyari tempat wisata, na ini saya masukin ke travel, memudahkan kita mencari sesuatu, contohnya gak ada widget kategori, trus kita mau nyari baju, butuh waktu berapa untuk mencari baju, kalo ada widgetnya kan enak tinggal masuk ke widget fashion ketemu deh,


#Ada berapa kategori yang dimiliki LeBuy?






    banyak lho, ada 25 Kategorinya... kategori apa aja, bisa anda liat gambar di atas!


    #Bagaimana system kerja email notifikasinya?

    Cara kerjanya seperti yang saya bahas diatas, kalo ada notifikasi berupa komentar baru, pesan, dan follower baru kita akan mendapatkan  pemberitahuan diemail. 

    so tunggu apa lagi, LeBuy tempatnya kita berinteraksi dan bertransaksi. mulailah berwirausaha dengan modal kecil kelak akan menjadi usaha yang besar. segala sesuatu dimulai dari awal, dengan ketekunan akan membuahkan hasil.
    jadilah bagian dari Lebuy,  dan cintai Indonesia.
    jangan lupa follow akun twitter @LeBuy.


    Dan Like  Fan Page LeBuy.


    terima kasih sudah baca.
    Tuhan memberkati.

    16 comments:

    1. ohh, seperti tokobagus dsb yah?
      btw, kunjungan pagi mba, ntar saya mau coba di lebuy.co.id

      ReplyDelete
    2. hehe tadi aku kirain apa mba,,
      ga taunya web jual beli ..
      lagi ikutan lomba ya ?

      nanti deh aku coba mampir kesana :)

      ReplyDelete
    3. Waah keren tu sist website lebuy..baru dger juga tu saya.. musti dijajal nie..hehe

      kunjungin balik & komen balik yaa shay di
      http://joaniezz29.blogspot.com/2013/06/the-beauty-of-wisata-bandung.html

      Thnks ;)

      ReplyDelete
    4. wah makin banyak yah webset sejenis beginian .. ^_^

      ReplyDelete
    5. mbak blognya keren, aku uda follow tinggal nunggu follbacknya

      Lebuy-nya masih keberatan jadi lama loadingnya hehe

      ReplyDelete
    6. iya nich..saya sudah dengar nama lebuy dari sahabat-sahibit blogger lainnya..kali ini saya juga mau coba daftar jadi membernya.... salam :-)

      ReplyDelete
    7. Thanks atas partisipasinya mba.. Reviewnya lengkap banget good job... Semoga menang yah.. Good luck...

      ReplyDelete
    8. @Alya Zahra Iya Alya, namanya juga website jual beli (Digital Market) ayuu cobain, siapa tau ada yang bisa Alya jual kan..

      @ Iin : iya, tempat jual beli, ini kontest review :)

      @ Joaniezz : baru dengar ya? iya ni Lebuy masih baru lho.. kamu mesti cobain deh jadi member gitu., ^^

      @Bayu : ok, ntar ku follow back deh ^^

      @ BOH : iya harus lho jadi member biar keren gitu.. hehe

      @ TOMKUU : makasi TK, udah mampir, waa senang deh bisa dikunjungi oleh TK, ok, saya harap jug abisa jadi pemenang :)

      salam sukses semuanya

      ReplyDelete
    9. waah keren bgt reviewnya..
      aku pengen ikutan kontes reviewnya jg, tp jd minder nih.. haha

      smoga sukses yaa.. ^^
      salam kenal

      ReplyDelete
    10. ente bljar digital Market san..??

      good Job ade ku yg satu ini..share ilmunya ya....
      mampir ke blogku juga :)

      ReplyDelete
    11. @covalimawati terima kasih, aduhh jangan minder dong, kita belajar buat review, selain namabah ilmu kita nambah teman :)

      @ Kerry : Iya mba, aku belajar digital market, buat persiapan jadi pengusaha sukses... hehee
      iya, aku sering mampir kok ke blog mba Ani,.
      God bless

      ReplyDelete
    12. coment hasil Review ku san :) gimana..mski ga sebagus punya ente mudahan bisa jadi Runner up wkwkwkwk
      http://kerryanik.blogspot.com/

      ReplyDelete
    13. @kerry anik hahaa... ok...ok
      kita berusaha aja buat yang terbaik, nanti menang gaknya ya terserah yang menentukan :)
      hwaiting!

      ReplyDelete
    14. Thanks Atas Partisipasinya... Semoga menang yah Kak... Goodluck.. pengumuman pemenang akan di umumkan pada tanggal 27 Juni 2013 di website LeBuy dan Blog Tomkuu... serta di facebook dan Twitter juga...

      ReplyDelete
    15. banyak banget yang mereview lebuy.com
      kayaknya menarik juga untuk mengikutinya.

      ReplyDelete
    16. waw.......????
      itu gimana ceritanya ya ?
      sakti bnaget dagangannya bisa cepet laku
      *ngiri

      he he he artikellnya lengkap banget sis
      top banget ^_^

      ReplyDelete

    Shalom...