Monday, April 15, 2013

Wanita Hebat Dalam Hidup Saya #Ibu




Shalom….

Siapapun anda, lelaki atau wanita, tua atau muda, saya yakin anda sedang mengangumi seseorang bahkan lebih dari satu orang, biasanya kita mengagumi seseorang karena kesuksesannya dalam meraih impian, berhasil dalam hidup dan seseorang yang memecahkan rekor dunia.

salah satu wanita yang sangat dikagumi di Malaysia, Dr.Halina Mohd Yunos, karena Ia Dokter yang sukses dan dia adalah Isteri kepada Dr Sheikh Muszaphar, anda tahu siapa beliau? Beliau adalah Astronout pertama Malaysia.

di Inggris, sosok wanita yang sangat dikagumi adalah The Duchess of Cambridge Catherine Elizabeth Middleton , seorang wanita yang tidak mempunyai darah keturunan ningrat, tetapi Beliau menikah kepada seorang Pengeran, ahli waris tahta kerajaan Inggris. Dia akan menjadi Ratu Inggris.

Saya sendiri mengangumi mereka, Dr. Halina dan Kate, tetapi dari kedua sosok tersebut, saya lebih mengagumi ibu saya, ibu yang melahirkan dan membesarkan saya dengan penuh kasih sayang dan harapan.
ibu saya tidak mempunyai title dan jabatan yang tinggi dalam hidupnya,  Beliau seorang ibu rumahtangga dan pelayan Tuhan,  saya sebutkan nama Beliau, mungkin hanya keluarga dan tetangga saya yang mengenalinya, tetapi ibu sayalah wanita yang sangat saya kagumi di dalam hidup saya, beliaulah sumber kekuatan dan insiprasi  dalam hidup saya.
                                                Ibu saya. Wanita Kartini Modern, Versi  saya.

Ibu saya tidak mempunyai pedidikan yang tinggi, tetapi beliau menjalani tugas sebagi seorang ibu dengan sangat baik bahkan hebat, dalam mendididk dan membesarkan ketiga anaknya tidak ada kata pilih kasih, dan tidak kompromi dengan salah, ketika ada anaknya yang salah beliau akan dengan tegas mengatakannya, sekalipun itu berat, saya tau ibu melakukan semua itu karena Ia mau memberikan kami contoh yang baik, benar dan salah tidak dapat ditawar, karena kebenaran akan tetap benar dan salah tetap salah dan akan mendapatkan hukuman atau teguran.
                               Ibu saya suka mengabadikan poto kenangan ketika kami masih kecil.

Saya juga terinspirasi dari kebaikan yang ada pada ibu saya, mungkin inilah kasih seorang ibu, kasih yang tidak ada hentinya dan kasih yang tidak memilih kepada siapa Ia harus berbagi, beliau memberikn kasihnya tidak hanya kepada kami, anak-anaknya, tetapi kepada orang lain yang membutuhkannya, sekalipun ibu saya tidak mempunyai uang yang banyak, dan harta yang melimpah tetapi beliau masih saja bisa berbagi kasih kepada orang yang membuthkan, seperti keluarga kami jika mereka meminta bantuan ibu saya akan segera membantu, jika beliau tidak bisa memberikan uang atau barang, Ibu saya akan berdoa untuk orang itu.
                                          Poto bersama saudara saya ketika masih remaja.

ibu saya juga perduli  terhadap orang di sekelilingnya, beliau sangat peduli, apalagi teman sepelayanan dalam Tuhan dan tetangga, ketika ada teman yang sedang menghadapi masalah ibu saya akan segera membantu orang tersebut, walaupun orang tersebut tidak memberitahukan masalah yang Ia hadapi, ibu saya akan menyempatkan diri untuk mengunjungi orang itu kalo ada rejeki ibusaya  akan membawakan buah tangan , tetapi kalo tidak ada, ya Beliau akan mengunjungi orang itu dan memberikan support moral dan mendoakan orang tersebut.

ibu saya selalu mendapatkan panggilan telepon maupun sms untuk datang mengunjungi orang2 yang membutuhkan, bahkan jika ada teman atau keluarga yang melahirkan, baik pagi, siang atau malam ibu saya akan pergi melawat orang tersebut bahkan terkadang ibu saya diberikan kepercayaan untuk memberikan nama kepada bayi yang baru lahir, see I have great mother in this world :)
pernah sekali ibu saya pergi kerumah tetangga yang mau melahirkan, karena ia melahirkan di rumah, maka ibu saya menemani ibu tersebut, entah ada apa yang salah,mungkin karena melahirkan di rumah, maka anak tersebut tidak mendapatkan perawatan yang baik, anak yang dilahirkan itu tidak mengeluarkan suara, tidak menangis dan semua orang yang ada di rumah itu pasrah, dan mereka menyangka bahwa anak itu sudah tidak bernyawa, ibu saya diminta oleh bidan untuk berdoa, ya berdoa saja untuk anak ini, mungkin saja ada mukjizat. dan ya mama saya berdoa, selesai mengucapkan kata amin,  bayi itu segera mengeluarkan suara dan badannya mulai bergerak, ini sesuatu yang jarang terjadi, semua orang di situ kaget, sesuatu yang aneh baru saja terjadi. Ya aneh tetapi itu nyata. Dan setelah keadaan mulai tenang ibubapa bayi itu ngomong ke ibu saya, untuk mengambil anak itu sebagai anak angkat, dan ya anak bayi itu sekarang tumbuh besar dan menjadi anak angkat ibu saya, dan juga ibu saya yang memberikan nama anak itu, nama Kristina.

dalam waktu yang sama Ibu saya juga terkadang menjadi kepala rumah tangga, menggantik tanggugjawab ayah sebagi penjaga, karena ayah saya selalu bekerja di luar kota, bahkan di Negara Malaysia betaun taun, ayah saya hanya pulang beberapa bulan sekali, dan selama ayah saya bekerja ibu tetap menjadi isteri dan ibu yang baik, tidak pernah sekalipun ibu saya mengeluh kerena menjaga kami anak anaknya.
Ibu mengajarkan kami menjadi anakyang baik, yang membanggakan orangtua, menjadi berkat buat mereka, belajar sungguh sungguh dan jangan sesekali bergaul dengan anak-anak gaul yang bisa menjerumuskan kedalam kesesatan.
setiap hari ibu saya mengajarkan untuk berbuat baik kepada sesama jangan sesekali menolak orang yang membutuhkan pertolongan, jika kita mampu memberikan maka berikan.

Ibu saya tau bahwa pendidikan bisa mengubah kualitas hidup anak anaknya, maka Ia menyekolahi kami, selalu memberikan dorongan baik secara rohani maupun jasmani.

Ibubapa saya bukan siapa2, mereka bukan public figure yang terkenal, tetapi bagi kami anak anaknya mereka lebih dari hebat dalam membesarkan, mendidik kami.

kami di besarkan dalam keluarga yang sederhana, tetapi kasih sayang sangat  berkelimpahan, saat kami membutuhkan kasih sayang ibu, ibu saya selalu ada.

Ibu saya berhasil memdidik kami.

kini ibu saya mempunya seorang anak yang bekerja sebagai Suster, kakak pertama saya.


dan saya sekarang bekerja sebagai Admin Pembelian disalah satu perusahaan swasta,

dan adek saya yang bongsu  sedang menempuh pendidikan di Universitas Borneo.

sering kali ibu saya bilang beliau tidak membesarkan kami dengan kekuatan dan kehebatannya,
tetapi beliau mengatakan Ia membesarkan kami dengan penuh kasih sayang dan setulus hati membesarkan kami, dan juga dengan pertolongan Tuhan.

Ibu saya adalah wanita Kartin Modern dalam hidup saya.
Saya yakin dan percaya setiap kesuksesan anak anaknya adalah doa dan harapan ibu saya.
terima kasih ibu, kasih sayang mu yang membuatku berarti.

Artikel ini saya ikutkan dalam lomba blog Wanita Inspiratif, Zalora Indonesia.

Tulisan ini ikut berpartisipasi dalam lomba blog Zalora Indonesia

Saya butuh dukungan anda, komen dan like ya!
Terima kasih sudi baca. God bless us


17 comments:

  1. wah asyik banget tulisannya,

    jamna q dulu nggak punya kamera, jadi aq nggak punya foto masa kecil nih. sedih banget yak T.T

    ReplyDelete
  2. @mohamad rivai aduh.. menyedihkan skali ya zaman itu.. gpp, skarang udah ada kamera kan, poto la sepuasnya :)

    makasi udah mampir

    ReplyDelete
  3. Shalom, Susan. Makasih ud mampir, ya :)
    Bahagia banget punya ibu sehebat itu. Aku merinding baca yang bayi lahir itu :)

    ReplyDelete
  4. sekarang udah geedhe, masak mau foto bugil -_-

    ReplyDelete
  5. kunjungan balik ini kakak.. :D
    wahh.. dari Tarakan ya, aku punya teman tapi udah hilang kontak T.T
    Well, klo aku melihat orang-orang sukses tuh bukan kagum dari orangnya tapi kagum pada orang tuanya.. keren aja, gimana mereka mendidiknya. :D

    ReplyDelete
  6. met sore sobat wah lgi ikutan lomba'y semoga menang dan bisa jadi juari no 1 suksesterus sobat

    ReplyDelete
  7. saya juga sangat mengagumi sosok seorang ibu. Tanpa ada seorang ibu apalah artinya hidup ini

    ReplyDelete
  8. Ibu itu bagaikan malaikat dlm hidup kita
    ^_^
    semoga menang

    ReplyDelete
  9. tiap anak pasti mengagumi ibu mereka :D itu foto adik lu kenapa ada messinya haha

    ReplyDelete
  10. iya mbak,saya sangat setuju kalau wanita terinspiratif dalam idup kita itu adalah ibu. tanpa ibu, kita bukan siapa2 ya mbak. ibu itu seperti tangan kanan Tuhan yang dirancang-Nya memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.

    ReplyDelete
  11. @Yoga Shena itukan poto bareng idolanya ^^

    @ terima kasih buat semuanya ya, maaf gak bisa balas komen satu persatu.
    sayangi ibu anda ya!

    makasiiii

    ReplyDelete
  12. Wanita sebenarnya memang lebih hebat loh.. dari pria. :)

    ReplyDelete
  13. wahh kerenn,,,

    semoga menang dalam ajang tersebut yah,,, aamiin :)

    ReplyDelete
  14. kamu lucu sekali waktu kecil...pengen nyubit..lol

    ReplyDelete
  15. Selamat ya tulisannya sudah masuk nominasi pemenang..
    Gudlak :)

    ReplyDelete
  16. salam kenal ya kakkk ^^
    inspiratif sekali ibunya..
    ibunya berhasilmendidik anak2nya...
    ibu emang hebat!

    ReplyDelete

Shalom...


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...