Wednesday, January 30, 2013

Perpuluhan. Jangan Pura2 Lupa.




Shalom..
I have a lot of words to write here but suddenly they gone. entah why this always happened in my life. kalo dirumah bukan main kencang mengonsep dalam otak, sampe depan computer login blogger, start mau ketik hilanglah semuanya. and yea I don’t blame anything, included my self.
mana boleh main salah salahkan, so terima la yang I memang pelupa or pikun, the worst thing is sometime when I was shower, lupa sudah belum ya sikat gigi! OMG!! mengalahkan nenek 70 taun kau ya.. apalagi simpan barang, example my motorcycle key *hehe..beli pake uang daddy :)
kalo mau pake baru shouting #mana kunci motor ku!! padahal udah dikasih keychain Angry Bird besar.
enter giveaway banyak, last last lupa kapan pengumumannya. kalo aku menang hangus la hadiah ku di take over ma yang lain. hikz

but I never forget kembalikan perpuluhan, just melate kan.. hehee
I mean, kalo udah berkat ada, I calculated all the thing I have to paid, eh not enough la, so I men pura pura sisipkan dalam wallet my money tu.. and tunggu 2-4 hari baru give to my Priest, and not rare I asking my mommy #Mom, bisa ka kalo aku gk kasih perpuluhan, can can?? my mommy answer ofcourse cannot! CANNOT. you should return Punya Tuhan.. so ya I kembalikan, better late than never, tapi consequence nya my blessing always come late. hahaa.. (2012)

but now, I try to give on time my Perpuluhan. you know what is Perpuluhan?
let me preaching for 5 minutes to explain what is Perpuluhan.  but preaching about Perpuluhan doesn’t make me Bu Pendeta, just want to share my opinion, kan bentar lagi kitorang terima berkat hasil kerja sebulan, so Perpuluhan ini penting untuk dikembalikan. yu not pay but return punya Bapa di Syurga.


Pendeta dari Balikpapan pernah khotbah di Gereja saya ibadah, naa I forget his name, again.  dia bilang kalo kamu mau diberkati maka kembalikan Milik Tuhan, sepersepuluh dari berkat yang kamu ada. Perpuluhan adalah nadi ekonomi kita, yes kita you and me.
kalo kita kembalikan perpuluhan memangla gk langsung kaya tapi ada jaminan kita akan diberkati, berkat Tuhan itu bermacam2, berkat di Kesehatan, Pekerjaan, Prestasi di akedemik and many more.

Perpuluhan itu 10% dari berkat yang kita punya, gaji la lebi muda dimengerti. 10% tu bukan banyak dibanding dengan berkat2 luar bias yang Tuhan udah berikan ma kita, kembalikan milik Tuhan, jangan jadi pencuri.. oh no! God will says these if you didn't bring your perpuluhan to Church #oh my son/daughter i bless your life, and you forget that all the things you have now is mine, i just let you using them for while, but you forget Me? oh well, sini Saya ambil kembali, maka regret pun muncul.. sesal kemudian dah tak ada guna! But our God is super nice so tidak ada kata terlambat.

 Mal 3:10Ayat: "Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman Tuhan semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap- tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan."

So, teman teman kembalikan la perpuluhan tu ya, jangan main lupa dengan alasan uang tidak cukup, money will never enough if you ikutkan kehendak hati, maka pintar la mangae your money if you need help i can help you ^^



The more you give the more blessing you achieve. 

Terima kasih udah baca, kalo ada kata2 yang kurang dimengerti,
God bless you

 

7 comments:

  1. perpuluhan adalah keikhlasan bukan karena terpaksa...

    ReplyDelete
  2. Hmmm salam kenal saja, cos masih belom paham apa yg dibahas di atas

    ReplyDelete
  3. terima kasih artikelnya..
    benar sekali bahwa perpuluhan itu adalah wajib bagi kita :D

    ReplyDelete
  4. salah satu sifat manusia adalah suka pura-pura lupa...bahkan suka lupa pula kepada Tuhan-nya :)

    ReplyDelete
  5. Setuju mba gan artikelnya, & memotifasi banget.

    Salam sukses selalu...

    ReplyDelete
  6. hey..thanks for the comment on my blog! =)

    i am your new follower...=)
    great post!

    GBU too!

    ReplyDelete

Shalom...


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...